Nasional

Bea Cukai Pastikan Sinergi dengan Instansi Lainnya Terjalin Erat

INDOPOSCO.ID – Dalam melaksanakan tugas di bidang pengawasan, Bea Cukai kerap bekerja sama dan menjalin sinergi dengan instansi dan aparat penegak hukum lainnya.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, Senin (18/10), mengtakan kantor-kantor pelayanan daerah terus menginisiasi kegiatan-kegiatan yang dapat memperkuat sinergi Bea Cukai di bidang pengawasan, seperti dengan BNN, Polri, dan Karantina. “Hal ini kami lakukan untuk memaksimalkan kinerja tiap-tiap instansi dan meminimalisir gap komunikasi antarinstansi,” jelasnya.

Disebutkan Firman, pada tanggal 14 Oktober 2021 lalu, sebagai bentuk sinergi komunitas pelabuhan laut Bitung dan memenuhi undangan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado, Bea Cukai Bitung berpartisipasi dalam kegiatan patroli bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya tim dari Kesyahbandaram dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Bitung (KSOP Bitung), Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Bitung (BKIPM Bitung), dan Kepolisian Sektor Matuari Kota Bitung (Polsek Matuari).

“Operasi bersama ini diadakan sebagai wujud hadirnya pemerintah dalam menjaga wilayah perairan dalam hal ini perairan Selat Lembeh,” ungkapnya.

Di tanggal yang sama, Bea Cukai Sabang bersinergi dengan BNN Kota Sabang menggelar Operasi Berantas Sindikat Narkoba atau Operasi “Bersinar” 2021. Kegiatan ini sejalan dengan arah kebijakan nasional Presiden RI Joko Widodo yaitu untuk menyukseskan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button