Nasional

TNI dan Polri Diminta Tingkatkan Vaksinasi Covid-19 di Daerah

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dapat meningkatkan percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah dan wilayah aglomerasi sehingga kekebalan komunal atau herd immunity secara nasional di Indonesia segera tercapai.

Hal itu disampaikan Wapres Ma’ ruf saat menyampaikan pidato kunci pada seminar Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-30 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-61 melalui konferensi video dari Jakarta, Rabu (6/10).

“Pemerintah mengharapkan TNI serta Polri agar terus membantu peningkatan percepatan vaksinasi di daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya, termasuk di daerah aglomerasi,” kata Wapres saat menyampaikan pidato kuncinya dari kediaman resmi wapres di Jakarta.

Berita Terkait

Wapres mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah tercatat masih rendah. Dengan adanya dukungan dari TNI dan Polri kepada pemerintah daerah, lanjutnya, maka level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dapat menurun.

“Kami juga mencatat bahwa masih banyak daerah yang tertinggal dalam capaian vaksinasi. Saya juga meminta agar TNI dan Polri memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah guna meningkatkan kecepatan vaksinasi,” tuturnya.

Apabila capaian vaksinasi Covid-19 di daerah semakin meningkat, tambah Wapres, maka insentif yang diperoleh ialah penurunan terhadap level PPKM dan pelonggaran bagi kegiatan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button