Nasional

Mapala UI Bentangkan Bendera Raksasa di Gedung Rektorat

INDOPOSCO.ID – Tim Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) membentangkan ornamen merah- putih raksasa di gedung Pusat Administrasi Universitas Indonesia (UI) atau gedung rektorat, dalam rangka menyambut serta menyemarakkan HUT kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI).

Pada HUT RI tahun ini, UI membentangkan ornamen kain merah putih raksasa dengan ukuran sekitar 7 m x 26 m, dari bagian atas gedung membentang ke bawah, menghadap ke arah Rotunda, Kampus UI Depok.

“Setiap tahun, Mapala UI selalu memanfaatkan momentum 17 Agustus untuk upacara serta mengibarkan bendera di berbagai tempat yang anti- mainstream, sebut saja pada Tahun 2019, kita mengibarkan bendera di Gua Grubug, Gunung Kidul, serta Tebing Sumbing, Gunung Kelud,” tutur Ketua Umum Mapala UI Salsabila Safira dalam keterangannya di Depok, Selasa (17/8).

Berita Terkait

dia menjelaskan pada Tahun 2018 kita melakukan pengibaran bendera di udara di atas Pegunungan Arfak. Kemudian, pada Tahun 2017 Mapala UI mengibarkan bendera di puncak Tebing Puruk Sandukui, Kalimantan Tengah, serta Gua Hatusaka, Maluku,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button