Nasional

Program Pertides, Dirjen Dikti: Saatnya Mahasiswa Masuk Desa

INDOPOSCO.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan Pengukuhan Pengurus Forum Perguruan Tinggi untuk Desa (Pertides).

Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Nizam mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kemendes-PDTT. “Sinergi 3 kementerian untuk membangun bangsa ini sesuai dengan apa yang telah ditekankan oleh presiden, yaitu membangun dari akar masyarakat,” ujar Nizam keterangan, Kamis (11/2/2021).

Kerja sama antara Kemendes PDTT, Kemendikbud, dan Kemendagri ini bentuk nyata sinergi untuk membangun desa dengan menghadirkan kampus-kampus membangun desa. Melalui berbagai macam program yang sudah disiapkan bersama-sama.

“Kemendes sangat kita apresiasi, dengan sangat intensif berkoordinasi dengan kami di Kemendikbud, untuk menyusun program-program yang bisa operasional dan betul-betul bisa mewujudkan upaya kita bersama-sama untuk membangun desa yang merupakan basis dari ekonomi bangsa,” terangnya.

Lebih lanjut Nizam menjelaskan, bahwa melalui program Kampus Merdeka yang digagas Kemendikbud akan bisa menggali pengalaman dan belajar dari masyarakat. Di antaranya menerjunkan adik-adik mahasiswa untuk menyelami dan menghayati betul permasalahan bangsa, mulai dari ujung gunung sampai dengan masyarakat pesisir, dari kota sampai ke desa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button