Nasional

Kisah Pekerja Pertamina Pendonor Plasma, dari Penyintas Jadi Penyelamat

INDOPOSCO.ID – Menjalani hari-hari berat dalam terpaan corona virus (Covid-19), berjuang mencapai kekebalan tubuh maksimal dan kini sembuh melahirkan rasa syukur tak terhingga bagi para penyintas (survivor) Covid-19 di lingkungan Pertamina Group.

Perasaan bahagia itulah yang mengantarkan pekerja Pertamina bertekad membantu masyarakat, pasien yang masih berjuang untuk menaklukkan virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut.

Bahkan, pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Energi tersebut, kini ikut berperan aktif dalam gerakan kampanye yang mengusung tema, From Survivor to Savior – Dari Penyintas menjadi Penyelamat, Dari Pertamina untuk Indonesia.

Melalui gerakan mulia ini, Pertamina melaksanakan donor plasma konvalesen secara serentak pada Jumat (29/1/2021) lalu. Kegiatan digelar di sejumlah wilayah yakni Jakarta, Medan, Plaju, Cilacap, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan dan Makassar.

Arya Dwi Paramita, yang sejak pandemi Covid-19 tetap bertugas mengunjungi hampir seluruh wilayah operasi perusahaan untuk memantau Program Corporate Social Responsibility dan Program Pertamina, pada November 2020 harus takluk pada virus mendunia tersebut.

“Saat dirawat karena Covid-19 sangat tidak enak. Apalagi saya tujuh hari harus masuk ICU. Karena itu saya punya niat, kalau sembuh dan sehat, saya mau mendonorkan plasma konvalesen untuk pasien lain yang masih berjuang di rumah sakit,” ujar Arya dalam keterangan, Minggu (31/1/2021).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Vice Presidetn CSR & SMEPP Management Pertamina bahkan telah mendonorkan plasmanya dua kali, yakni pada 29 Desember 2020 dan yang kedua 29 Januari 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button