Nasional

Lawan Covid-19, Ini Nyali yang Dibutuhkan

INDOPOSCO.ID – Penanganan Covid-19 diperlukan nyali sikap dan perilaku egois yang berdampak sosial, atau egois sosial. Artinya, setiap individu bersikap dan berperilaku menyelamatkan diri sendiri dari Pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Demikian yang dikatakan Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing kepada INDOPOSCO.ID melalui pesan singkat WhatsApp (WA), Minggu (24/1/2021).

Kemudian, lanjut dia, menghindari dan menjauhi orang lain secara fisik dalam batas waktu hingga masalah Covid-19 dapat diatasi, dengan siapapun orang tersebut, yang tidak taat protokol kesehatan dalam setiap konteks dan kekerabatan sosial.

“Tapi relasi emosional antar individu harus tetap terjaga dengan menggunakan aplikasi dalam jaringan (daring),” ujar Emrus Sihombing.

Berita Terkait

Sebab, dikatakan Emrus, Covid-19 menyebar dari manusia ke manusia lain tanpa mengenal konteks dan hubungan kekerabatan antar manusia. Tentu, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan strategi komunikasi persuasif, kreatif, inovatif, berkesinambungan, sistematis, masif, dan terstruktur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button