Nasional

Bantu Korban Banjir, IZI Bangun Posko Induk di Kalsel

INDOPOSCO.ID – Tim Respon Cepat (TRC) Bencana dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) membangun posko induk di salah satu wilayah yang terdampak paling parah banjir bandang di Kalimantan Selatan (Kalsel), yaitu di Kec Hantakan, Kab Hulu Sungai Tengah. Sejauh ini terdata lima orang meninggal dunia dan 87 orang luka ringan (pendataan).

Banjir juga menyebabkan beberapa fasilitas rusak di antaranya Pasar Hantakan, satu tempat wisata, empat sekolah, satu jembatan putus, satu jembatan rusak berat, 119 Rumah warga hilang (Pendataan), 423 rumah rusak berat, serta jaringan listrik padam di beberapa desa. Banjir juga menyebabkan longsor di dua titik yang menyebabkan terputusnya akses Desa Alat ujung, Desa Arangani dan Desa Perupuk.

Pada saat banjir masyarakat Kecamatan Hantakan berusaha menyelamatkan diri dengan membawa barang seadanya ke wilayah dataran tinggi. Saat ini situasi air sungai pasca banjir sudah empat hari berangsur surut. Masyarakat saat ini masih membersihkan rumah dan menyelamatkan barang-barang yang masih layak dipakai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button