Megapolitan

30 Bus Listrik Beroperasi di Jalur TransJakarta

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan 30 bus listrik yang siap beroperasi di jalur TransJakarta mulai Selasa (8/3/2022), sebagai upaya untuk menekan polusi emisi karbon di Jakarta.

“Hari ini secara resmi 30 bus listrik dioperasikan pada rute-rute TransJakarta. Insya Allah hingga akhir tahun ini ada sebanyak 100 bus listrik yang akan beroperasi. Ini menjadi bagian dari fase uji coba yang kita kerjakan,” kata Anies dalam inagurasi layanan Bus Listrik TransJakarta di Plaza Selatan Monas, Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Menurut Anies, peluncuran bus listrik ini akan menjadi bus listrik pertama yang digunakan masyarakat umum di Jakarta, yang memiliki masalah mobilitas yakni polusi dan kemacetan.

“Dua-duanya akibat dari kegiatan kendaraan bermotor yang amat tinggi. Solusi yang ditawarkan kepada masyarakat adalah dengan memfasilitasi kendaraan umum, yakni membangun sistem kendaraan umum yang luas dan berbasis kendaraan listrik,” ujarnya seperti dikutip Antara, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga: PT INKA Produksi Bus Listrik

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button