Megapolitan

Meski Tak Ada Pembatasan, DKI Tetap Awasi Malam Tahun Baru

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan tetap melakukan pengawasan di sejumlah titik Ibu Kota pada Malam Tahun Baru untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya memutuskan tidak ada penyekatan pintu masuk dan keluar DKI Jakarta pada 31 Desember 2021.

“Sekalipun tidak ada penyekatan pintu masuk, pintu ke luar DKI, tapi kami bersama Polda Metro, TNI, Satpol PP, Dishub dan sebagainya akan melakukan pengawasan di beberapa titik DKI Jakarta,” tutur Riza usai seperti dikutip Antara, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga : Dishub DKI Terjunkan 2.500 Personel Saat Malam Tahun Baru

Riza pun meminta agar masyarakat lebih waspada dan tidak bereuforia pada malam Tahun Baru karena terjadi peningkatan jumlah kasus varian baru Covid-19, yakni Omicron. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak bepergian ke luar negeri maupun ke luar kota, tempat pariwisata atau tempat kerumunan lainnya yang bisa meningkatkan interaksi manusia.

“Pada akhirnya potensi kerumunan bisa meningkat, menimbulkan penyebaran Covid, terlebih ada varian baru Omicron yang dalam beberapa hari ini terjadi peningkatan luar biasa dan penularannya lebih cepat,” tutur dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button