Megapolitan

Anies: Ziarah Ke Makam Thamrin Jadi Giat Rutin saat Hari Pahlawan

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Majelis Adat Bamus Betawi Nuri Thaher menjadikan kunjungan ke makam Mohammad Husni (MH) Thamrin di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, sebagai kegiatan teratur saat peringatan Hari Pahlawan pada 10 November.

Anies menekankan bahwa Pemprov DKI bersama Bamus Betawi perlu menjadikan ini sebagai tradisi baru yang teratur diselenggarakan setiap 10 November untuk memaknai perjuangan pahlawan kelahiran Jakarta tersebut.

“Kami bersama Bamus Betawi melakukan ziarah ke makam MH Thamrin. Kita mengenal MH Tamrin menjadi nama sebuah jalan paling utama di pusat Kota Jakarta. Insya Allah, ini akan jadi tradisi baru, bahwa setiap tanggal 10 November ada kegiatan ziarah di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, tempat Muhammad Husni Tamrin dimakamkan,” ucap Anies dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (10/11), dikutip dari Antara.

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua Umum (Waketum) I Bamus Betawi Riano P Ahmad mengatakan, aksi tabur bunga di hari penuh sejarah ini, merupakan wujud apresiasi dan menghargai jasa pahlawan tokoh Betawi yang berjasa besar terhadap masyarakat Jakarta, bangsa dan negara.

“Seperti pesan Pak Gubernur, ini akan menjadi tradisi rutin Bamus bersama Pemprov DKI yang akan kita jaga terus untuk mengenang jasa pahlawan nasional MH Thamrin,” ujar Riano, yang juga anggota DPRD DKI Jakarta.

Dalam kunjungan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional pada tanggap 10 November ini, tampak juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemprov DKI dan pengurus teras Bamus Betawi, di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Mattali, Askesra Uus Kuswanto dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Taufan Bakri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button