Megapolitan

Pantau Kawasan dan Cegah Pelanggaran Petugas, Polres Priok Manfaatkan Teknologi

INDOPOSCO.IDPolres Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan teknologi dalam melakukan pemantauan dan pengawasan kawasan Pelabuhan Internasional Tanjung Priok menggunakan drone serta dashboard kamera di beberapa unit mobil patroli.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menyampaikan, seluruh kegiatan pemantauan dan pengawasan ini termonitor langsung ke Command Center Polres Pelabuhan Tanjung Priok secara real time.

Putu mengatakan, Command Center ini untuk menyatukan seluruh sistem informasi kepolisian. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk mengambil keputusan dengan memonitor, koordinasi, menugaskan, mengontrol, seluruh tindakan yang diperlukan sebagai respon cepat atau tanggap darurat. Sehingga, cepat menentukan sikap ketika terjadi suatu hal dalam keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Baca Juga : Istri Kapolri Blusukan ke Nelayan Muara Angke, Bagikan Paket Sembako dan Obat

“Agar aktivitas petugas kami dapat lebih terkontrol dan merespon lebih cepat,” kata Putu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/11).

Pusat komando tersebut juga mengerahkan tiga drone untuk melakukan patroli menjaga gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Pesawat nirawak tersebut juga terdapat yang diterbangkan secara Live atau langsung guna melihat kondisi keamanan di lingkungan masyarakat dan beberapa objek vital.

Dengan adanya drone, jika ada persoalan di lapangan, jajaran bisa mengetahui secara persis lokasi dan bergerak mengatasi persoalan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button