Megapolitan

Pemkot Tangerang Imbau Warga Waspadai Gelombang Ketiga Covid-19

INDOPOSCO.IDPemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), meminta masyarakat Kota Tangerang untuk mewaspadai potensi terjadinya gelombang ketiga Covid-19. Kondisi ini dinilai bisa saja terjadi saat mobilitas penduduk di wilayah Kota Tangerang yang semakin tinggi.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapan para ahli memprediksi gelombang ketiga Covid-19 kemungkinan terjadi pada akhir tahun 2021. Prediksi ini tidak boleh dianggap remeh, dan perlu ada sikap waspada dari masyarakat Kota Tangerang.

“Kewaspadaan dengan penyakit menular Covid-19 ini tak bisa diabaikan. Kota Tangerang pernah dengan seribu kasus per hari, rumah sakit penuh, rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) waiting list, ambulans dan mobil jenazah kewalahan. Jangan sampai situasi itu kembali lagi. Covid-19 masih ada di sekitar kita. Artinya, protokol kesehatan harus nomor satu,” ujar Dini, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga : Angkot Full AC “Si Benteng” di Kota Tangerang Buka Empat Rute Baru

Ia mengatakan, walaupun terdapat gelombang ketiga di beberapa negara lain di dunia, namun Indonesia, tak terkecuali Kota Tangerang perlu memperhatikan ancaman lonjakan kasus yang ada di dalam negeri sendiri, akibat faktor yang khas ditemukan di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button