Internasional

Ukraina Rayakan Hari Kemerdekaan Tanpa Perayaan

INDOPOSCO.ID – Rakyat Ukraina merayakan Hari Kemerdekaan ke-31 tanpa perayaan karena adanya ancaman serangan dari Rusia.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kami tidak melakukan perayaan,” kata Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin dalam Konferensi Pers terkait Hari Kemerdekaan Ukraina ke-31 di Kantor Komunitas Kebijakan Luar Negeri Indonesia (Foreign Policy Community of Indonesia/FPCI), Jakarta, Rabu (24/8).

Vasyl mengatakan untuk pertama kalinya dalam sejarah, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyatakan bahwa semua kantor pemerintahan, tempat umum ditutup di Hari Kemerdekaan negara itu karena adanya ancaman serangan dari negara tetangga Rusia.

Untuk mengantisipasi potensi serangan tersebut, rakyat Ukraina diimbau untuk merayakan Hari Kemerdekaan mereka dengan tetap berada di dalam rumah buat melindungi dari dari kemungkinan serangan.

“Untuk pertama kalinya di Hari Kemerdekaan, hal penting yang sama-sama kita yakini, hal penting yang sama-sama kami pikirkan adalah agar tetap aman sehingga bisa terus berjuang, memperjuangkan kebebasan dan kemerdekaan untuk seluruh wilayah kami,” katanya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/8).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button