Internasional

Indonesia dan Timor Leste Sepakat Perangi Terorisme di Asia Tenggara

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mendorong terjalinnya kerja sama dengan pemerintah Timor Leste dalam upaya pencegahan terorisme di kawasan Asia Tenggara.

“Pertemuan ini untuk mendorong kerja sama penanggulangan terorisme di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara,” kata Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar seperti dikutip Antara, Kamis (21/7/2022).

Boy bertemu dengan Presiden Timor Leste José Manuel Ramos-Horta. Keduanya sepakat dalam upaya pencegahan kejahatan terorisme. Dalam pertemuan tersebut, Boy mengatakan bahwa BNPT menggalang kerja sama yang erat dengan unsur pemerintah, masyarakat, dan negara sahabat untuk mencegah radikalisme dan terorisme.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1988 tersebut mengatakan bahwa penyalahgunaan agama oleh teroris masih menjadi tren. Oleh karena itu, kerja sama dengan organisasi agama perlu untuk menyamakan persepsi mengingat terorisme bukan bagian dari ajaran agama.

Kepala BNPT ini mengatakan narasi propaganda dengan cepat tersebar melalui dunia maya. Untuk menghadapinya, edukasi ajaran agama yang toleran dan cara berinteraksi di media sosial yang baik menjadi strategi efektif untuk diterapkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button