Internasional

Istri Sekutu Putin Tuduh Kiev Pukuli Sang Suami Yang Ditahan

INDOPOSCO.ID – Istri salah satu sekutu utama Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada Jumat (15/4) bahwa sang suami telah dipukuli oleh dinas keamanan Ukraina saat diinterogasi dalam tahanan.

Pada konferensi pers di Moskow, istri Viktor Medvedchuk, Oksana Marchenko, mengatakan bahwa salah satu dari dua foto yang dirilis oleh Ukraina minggu ini menunjukkan sang suami telah dipukuli.

Reuters tidak dapat secara independen mengonfirmasi hal ini, dan baik dinas keamanan Ukraina, SBU, maupun Kremlin tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Pada Rabu, Dmitry Medvedev, wakil ketua Dewan Keamanan Rusia, mengatakan : “Orang- orang aneh yang menyebut diri mereka otoritas Ukraina mengatakan bahwa mereka ingin meredam kesaksian Viktor Medvedchuk, dengan cepat dan adil, menghukumnya, dan kemudian menukarnya dengan tahanan.”

Baca Juga : Rusia Berjanji akan Terus Gempur Ukraina

SBU mengatakan pada Selasa bahwa pihaknya telah menangkap Medvedchuk, yang telah lama menganjurkan hubungan yang lebih dekat dengan Rusia dan merupakan pemimpin partai Platform Oposisi Demi Kehidupan.

Partai itu merupakan partai oposisi terbesar di Ukraina.

Satu foto dirinya yang diborgol dirilis di akun Telegram resmi Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, dan foto lainnya diunggah oleh SBU di Facebook.

Saat memperlihatkan dua foto itu, Marchenko mengatakan satu foto telah diambil sebelum sang suami diinterogasi dan tidak menunjukkan tanda-tanda cedera. Gambar kedua, yang katanya diambil selama interogasi, menunjukkan sang suami dengan rambut menutupi dahinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button