Headline

Rusia Berjanji akan Terus Gempur Ukraina

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Rusia berjanji akan melancarkan lebih banyak serangan terhadap ibu kota Ukraina, Kiev, sebagai respons dari serangan Ukraina atas target-target Rusia.

Kemenhan Rusia pada Jumat (15/4) mengatakan telah menyerang target militer di perbatasan Kota Kiev pada malam hari dengan rudal jelajah.

Kemenhan menyebutkan bahwa mereka juga telah mengambil kendali penuh atas Pabrik Baja Ilyich di kota pelabuhan Mariupol, yang telah dikepung oleh pasukan Rusia selama beberapa pekan.

Ledakan-ledakan besar terdengar di Kiev pada Jumat (15/4).

Serangan itu diperkirakan merupakan yang terbesar sejak pasukan Rusia menarik diri mundur dari area tersebut pada awal bulan, dalam persiapan untuk pertempuran di selatan dan timur.

Ledakan itu dilaporkan terdengar setelah kementerian pertahanan Rusia mengumumkan Moskva, kapal utama Armada Laut Hitam Rusia, tenggelam saat sedang ditarik setelah mengalami kerusakan parah.

Ukraina mengklaim kerusakan Moskva merupakan akibat dari salah satu serangan misilnya. Kementerian Pertahanan Rusia hanya berbicara terkait kebakaran dan amunisi yang meledak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button