Internasional

Muhammad Prakosa Bakal Tingkatkan Hubungan Bilateral Indonesia – Italia

INDOPOSCO.IDDuta Besar RI Muhammad Prakosa menyerahkan surat kepercayaan (Letter of Credence) kepada Presiden Republik Italia Sergio Mattarella di Istana Kepresidenan Italia Palazzo del Quirinale di Roma, Italia pada Jumat (18/2).

Muhammad Prakosa akan menjabat sebagai duta besar untuk Italia merangkap Malta, Siprus, San Marino serta beberapa organisasi internasional FAO, IFAD, WFP, dan UNIDORIT, demikian menurut keterangan KBRI Roma yang dikutip Antara, Senin (21/2/2022).

Dalam acara penyerahan surat kepercayaan tersebut, Prakosa menyampaikan salam hangat dari Presiden RI Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia kepada Presiden Italia dan seluruh rakyat Italia. Prakosa juga menyampaikan selamat atas pelantikan Presiden Sergio Mattarella untuk kedua kalinya pada awal Februari 2022.

Baca Juga : Presiden Lantik 12 Duta Besar untuk Negara Sahabat

Selanjutnya, Prakosa menyampaikan beberapa komitmennya untuk terus meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Italia dalam segala bidang.

Prakosa berkomitmen untuk meningkatkan intensitas hubungan bilateral; memperdalam serta memperluas diversifikasi hubungan perdagangan, investasi, dan pariwisata; memperkuat kerja sama sosial, budaya, dan pendidikan; serta meningkatkan kualitas perlindungan warga negara Indonesia melalui penguatan hubungan dengan otoritas Italia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button