Internasional

Presidensi G20 Indonesia Diyakini Bermakna bagi Dunia

INDOPOSCO.ID – Ketua The Business 20 atau B20 Shinta Widjaja Kamdani menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjadikan Presidensi G20 Indonesia bermakna bagi dunia.

“Bapak Presiden kami tegaskan disini kami tidak hanya berbicara tapi memberikan hasil yang konkret dan actionable,” kata Shinta saat memberikan Welcoming Remark pada Inception Meeting B20 yang disaksikan secara daring di Jakarta, Kamis.

Shinta menyampaikan B20 merupakan forum pemimpin bisnis yang menyumbang 80 persen dari PDB dunia dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam memberantas krisis yang disebabkan oleh pandemi, meningkatkan kolaborasi dan stimulasi arus investasi global.

B20 Indonesia yang kini telah mempunyai 2 ribu anggota dengan 37 persen diantaranya merupakan pemimpin perempuan, berharap dapat merekomendasikan perubahan yang diperlukan. Selain juga melaksanakan transformasi yang dipimpin sektor swasta untuk memulihkan ekonomi menjadi lebih tangguh, lebih inklusif, lebih berkelanjutan menyambut era new normal.

Baca Juga: G20 Wujudkan Tata Kelola Digital Lebih Adil

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button