Internasional

China Dukung Indonesia Bangun Pusat Manufaktur Vaksin Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah China mendukung Indonesia untuk membangun pusat atau hub manufaktur vaksin Covid-19 sebagai tindak lanjut kerja sama vaksin antarkedua negara tersebut.
“Kerja sama vaksin menjadi sorotan baru dalam hubungan bilateral kita. China secara aktif mendukung Indonesia dalam membangun hub manufaktur vaksin,” kata Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian dalam webinar yang bertajuk “Xinjiang Is A Good Place” di Jakarta.

Karena itu, ia mengatakan sebanyak 5 perusahaan China saat ini tengah bekerja secara intens dengan perusahaan Indonesia untuk membangun rantai produksi industri vaksin melalui berbagai jalur teknis.
Ia menambahkan pada awal November lalu, vaksin Sinovac dan Sinopharm telah menyediakan vaksin hingga 41 tahap ke Indonesia atau secara total sebanyak 247 juta dosis yang sudah diperoleh.

“Jumlah itu menyumbang sebanyak 80 persen vaksin yang Indonesia terima,” katanya seperti dikutip Antara, Kamis (18/11/2021).

Menurut Xiao, kerja sama vaksin antara Indonesia dan China menjadi “pembuka jalan” bagi negara-negara di kawasan. Dia memastikan kedua negara tetap berada dalam jalur yang sama meskipun menghadapi situasi yang rumit dan bergejolak baik itu dalam negeri maupun di kawasan di tengah pandemi ini.

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Sinovac Aman untuk Anak dan Remaja

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button