Headline

Ambulans Disetop Rombongan Jokowi, Istana Klaim Selalu Patuhi SOP

INDOPOSCO.ID – Video amatir memperlihatkan mobil ambulans yang membawa pasien sempat tertahan masuk rumah sakit, karena ada rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kejadian itu terjadi di depan RSUD dr. Murjani Sampit, Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/2024).

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana menyampaikan, permohonan maaf karena tertahannya mobil ambulans saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di wilayah Kalimantan Tengah.

“Kami memohon maaf kepada keluarga dan masyarakat atas kejadian tersebut, dan akan selalu mengingat kembali kepada semua jajaran pengamanan,” kata Yusuf Permana dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Pada dasarnya, standar operasional prosedur (SOP) yang dijalankan untuk segela jenis kendaraan darurat. Baik dalam memberikan pertolangan medis maupun hal lainnya selalu diutamakan melintas.

“Ambulans adalah diberikan prioritas utama jalan atau akses, tidak boleh dihambat. Termasuk juga mobil pemadam kebakaran,” ujar Yusuf Permana.

Ia mengklaim, iring-iringan Presiden selalu tidak pernah mendahului kendaraan ambulans ketika bertemu di jalan raya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button