Headline

Kans Pilgub DKI Masih Terbuka, Ini Kata Jubir PKS

INDOPOSCO.ID – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menyatakan akan mengusung kadernya sendiri, Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jakarta 2024.

Sikap Dewan Pimpinan Pusat atau DPP PKS ini berbeda dengan DPW PKS Jakarta yang mengusulkan agar Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur.

Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri menyebut alasan partainya mengusung Sohibul Iman karena dianggap sebagai sosok yang berintegritas dan memiliki kapasitas mumpuni. Meski begitu, ia mengatakan bahwa pintu untuk mengusung Anies Baswedan ataupun bakal calon yang lain masih terbuka.

“Politik gak ada yang tertutup semua masih terbuka. Bisa Sohibul-Anies atau sebaliknya Anies-Sohibul,” kata Mabruri saat dihubungi INDOPOS.CO.ID, Minggu (23/6/2024).

Mabruri menyatakan, bahwa sikap partai masih dinamis hingga nanti pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakilnya ditutup. Karena itu, ia meminta agar menunggu keputusan akhir saat penutupan masa pendaftaran pasangan calon.

“Ya, kita lihat saat pendaftaran terakhir saja nantiJakarta sbelum sampai di meja pendaftaran KPUD Jakarta,” ujar Mabruri.

Adapun Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah menetapkan tanggal pendaftaran pasangan calon pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button