Headline

Diajukan PKS Jadi Cagub DKI, Inilah Respons Sohibul Iman

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman (MSI) menyatakan siap untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Saya tidak ada persiapan khusus, tapi sebagai kader partai tentu saya harus selalu siap diberi amanah apa pun,” kata Sohibul kepada wartawan, Minggu (23/6/2024).

“Apalagi amanah kali ini merupakan aspirasi (usulan, keinginan, dan harapan) dari kader DKI dan inspirasi (pemikiran, pertimbangan, dan putusan) dari pimpinan Pusat. Sebagai kader tidak sepantasnya saya mengabaikan aspirasi kader dan inspirasi pimpinan,” imbuhnya.

Pria yang akrab diaapa dengan panggilan MSI ini juga mengatakan, keputusan DPP PKS mengusungnya di Pilkada DKI mendatang merupakan usulan DPW PKS DKI Jakarta.

“Iya saya diberitahu bahwa DPP memutuskan mengusung MSI sebagai Cagub DKI. Ini merupakan tindak lanjut dari usulan DPW PKS DKI beberapa waktu lalu yang mengusulkan beberapa nama ke DPP termasuk salah satunya MSI,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, DPP PKS resmi mengusung Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta mendatang.

“Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS,” kata Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri.

Menurutnya, Sohibul Iman mempunyai integritas dan kapasitas yang mumpuni. PKS di bawah pimpinan Sohibul memiliki peningkatan suara dan kursi secara signifikan di parlemen. Dari 40 kursi di 2014, menjadi 50 kursi di periode pemilu selanjutnya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button