Headline

Pemerintah Aktifkan Posko Penanganan Bencana Pascagempa Cianjur

INDOPOSCO.ID – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto berjanji segera mengaktifkan posko penanganan bencana pascagempa magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

“Kami segera aktifkan posko penanganan bencana, kemudian juga kedatangan kami ke daerah akan membawa logistik bagi para pengungsi yang terpaksa harus tinggal di pengungsian,” ujar Suharyanto dalam keterangan pers diikuti daring di Jakarta.

Lebih lanjut Kepala BNPB mengatakan, akan segera menuju ke lokasi terdampak untuk melakukan upaya percepatan penanganan gempa pada Selasa (22/11). Dia memastikan pemenuhan kebutuhan masyarakat terdampak.

Baca Juga : Enam Desa Dikepung Banjir, BPBD Langkat Dirikan Posko Siaga Bencana

BNPB akan menempatkan satu unit helikopter untuk mempermudah penanganan darurat bencana, evakusi dan pendistribusian logistik ke lokasi-lokasi terisolir, kata Siharyanto.

Suharyanto menjelaskan, tidak ada yang dapat memprediksi kapan terjadinya bencana, yang terpenting bagaimana respon yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat terjadinya bencana.

“Gempa sudah terjadi, tidak ada satu kekuatan yang bisa menghindari kapan terajdinya bencana, yang pasti setelah terjadi bencana bagaimana upaya-upaya kita secara sinergi, soliditas dan sungguh-sungguh agar penanganan bencana dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Suharyanto.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button