Nasional

Bantu Korban Gempa Cianjur, TNI AL Terjunkan Tim Kesehatan

INDOPOSCO.ID – TNI AL akan mengirimkan tim kesehatan untuk membantu warga yang menjadi korban gempa magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin siang.

“Bapak Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, akan mengirim tim kesehatan malam ini. Besok dapur lapangan dari Marinir dan logistik akan berangkat,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL, Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono, ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Tim Kesehatan yang akan diterjunkan malam ini terdiri dari sejumlah unsur gabungan TNI Angkatan Laut, di antaranya adalah Tim Kesehatan Markas Besar TNI AL, Rumah Sakit Marinir, Cilandak, hingga unsur Tim Kesehatan dari Pangkalan TNI AL III/Jakarta.

Berita Terkait

Baca Juga : Longsor Pascagempa Cianjur, Jalur Puncak Putus

TNI AL memiliki Pangkalan TNI AL Bandung, yang bermarkas komando di Bandung, yang dekat dengan lokasi bencana alam itu.

“Ini saya masih rapat. Untuk sementara yang akan diturunkan malam ini Tim Kesehatan, logistik, dan obat-obatan. Besok kita kirim dapur lapangan Marinir dan logistik tambahan,” ujarnya.

Terkait alat berat yang akan dikerahkan, dia menegaskan, saat ini mereka masih menggelar rapat untuk memetakan kebutuhan di lokasi di lapangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button