Headline

Pemilih Jangan Lagi Terjebak Pada Politik Uang dan Identitas

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) Agum Gumelar mengingatkan seluruh rakyat Indonesia yang punya hak pilih di Pemilu 2024 tidak lagi terjebak pada politik identitas dan politik uang.

“Rakyat pemilih ini harus lebih dewasa. Jangan lagi terjebak politik identitas, termakan oleh money politics (politik uang),” ujar Agum Gumelar seperti dikutip Antara, Kamis (17/11/2022).

Agum mengatakan untuk memastikan pemilih tak lagi terjebak dalam pemanfaatan politik identitas dan politik uang oleh peserta pemilu demi memenangkan kontestasi, Pepabri dan media massa memiliki kewajiban moral mengedukasi masyarakat agar lebih dewasa dalam berdemokrasi.

Dengan edukasi tersebut, menurut Agum, penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat menjadi lebih baik dibandingkan dengan Pemilu 2019 yang kental dengan politik identitas dan politik uang.

“Upayakan itu, edukasi mereka. Inilah tugas dan kewajiban moral kami (Pepabri), termasuk media supaya Pemilu 2024 lebih baik dari Pemilu 2019 agar masalah-masalah yang mengkhawatirkan bisa diminimalisasi,” ucap dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button