Olahraga

Australia Pastikan Visa Australian Open Untuk Djokovic

INDOPOSCO.ID – Menteri Imigrasi Australia mengatakan dia “secara pribadi” ikut campur dalam keputusan visa yang membuka pintu bagi Novak Djokovic untuk bermain di turnamen tenis Grand Slam yang akan datang di negara itu.

Mantan petenis nomor satu dunia itu dideportasi dari negaranya menjelang Australian Open awal tahun ini setelah menolak untuk divaksin Covid-19.

Namun, dengan pelonggaran yang signifikan dalam pembatasan pandemi sejak saat itu, Menteri Imigrasi Andrew Giles mengatakan petenis Serbia yang tidak divaksin itu sekarang boleh kembali bermain.

Baca Juga : Djokovic Masih Berharap Ikut US Open Meski Tidak Divaksin

“Sejak pembatalan visa Tuan Djokovic pada Januari 2022, semua pembatasan perbatasan Australia terkait Covid-19 telah dihapus, termasuk persyaratan untuk memberikan bukti status vaksinasi Covid-19 untuk memasuki Australia,” kata Giles, seperti disiarkan AFP.

“Tuan Djokovic kemudian diberikan visa sementara untuk memasuki Australia,” tambahnya, seperti dikutip dari Antara, Kamis (17/11).

Pemerintah Australia sebelumnya melarang Djokovic untuk kembali ke Australia hingga 2025.

Giles mengatakan bahwa, sebagai menteri imigrasi negara, dia adalah satu-satunya orang yang memiliki kekuasaan untuk membatalkan larangan tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button