Headline

PSSI Ingin Naturalisasi Tiga Pemain Selesai Bersamaan pada November

INDOPOSCO.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menginginkan naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama selesai bersamaan pada November 2022 sehingga mereka bisa mengikuti Piala AFF 2022 yang dimulai Desember.

“Kami berharap sama-sama agar bisa sekaligus. Mereka bertiga pemain yang disiapkan untuk barisan belakang (tim nasional Indonesia). Mudah-mudahan tanggal 15 November sudah selesai,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Selasa (8/11/2022), seperti dikutip Antara.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun memastikan PSSI akan berkomunikasi dengan Kementerian Hukum dan HAM agar pewarganegaraan tiga pemain itu tuntas sekaligus.

Menurut Iriawan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menginginkan Jordi, Sandy dan Shayne langsung mengisi skuadnya yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022.

“Shin Tae-yong sudah menyimulasikan dengan saya bagaimana barisan belakang timnas,” ucap purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Dari tiga pemain yang disebutkan, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah tinggal mengucapkan sumpah sebagai WNI setelah menuntaskan seluruh tahapan naturalisasi.

Shayne Pattynama baru menghadap Komisi X DPR RI pada Selasa (8/11) di mana komisi tersebut menyetujui rekomendasi menjadikan dia WNI.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button