Headline

Ada 11 Nama Bakal Capres yang Masuk ke Zulhas, Siapa Saja?

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah menerima 11 nama bakal calon presiden (capres) dari para kader daerah yang akan diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022) malam. “Ada 11 nama,” tandas Zulhas di sela-sela Rakernas III PAN.

Menurut dia, nama-nama yang direkomendasikan itu merupakan usulan dari para kader daerah. “Ya, tadi rakernas dari mulai rakerda (tingkat kabupaten/kota) mengusulkan nama-nama kandidat. Kami bebaskan siapa saja boleh diusulkan terserah kepada kader-kader PAN,” ujarnya.

Begitu pula dalam rapat kerja wilayah tingkat provinsi para kader yang mengusulkan siapa calon yang direkomendasikan ke DPP PAN.

Baca Juga : KIB Tekankan Pentingnya Hindari Politik Identitas

“Tadi sudah disampaikan masing-masing provinsi itu sesuai dengan usulan mereka, ya, beragam memang, jadinya banyak itu (calon),” pungkas Zulhas.

Terkait dengan namanya yang juga diusulkan sebagai kandidat capres, dia mengatakan bahwa ketua umum harus masuk dalam kandidat capres. “Ya, ketua umum itu harus, iya, bagaimana ketua umum partai ‘kan, siap gitu ‘kan,” katanya dilansir Antara.

Namun, Zulhas enggan mengonfirmasi apakah dari ke-11 nama bakal capres hanya ada tiga nama yang akan diumumkan. “Nanti, akan kami umumkan (nama bakal capresnya, red),” tutur dia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button