Headline

Mudik, Kendaraan yang Lintasi GT Palimanan Tembus 16.402 Unit

INDOPOSCO.ID – General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno menyebutkan sebanyak 16.402 kendaraan roda empat terpantau sudah melewati Gerbang Tol (GT) Palimanan meski cuaca sedang hujan pada Senin (25/4/2022).

“Kondisi arus lalu lintas di GT Palimanan pada Senin, 25 April 2022 terpantau lancar dengan cuaca hujan. Data yang tercatat hingga siang sebesar 16.402 kendaraan,” kata Suyitno dalam keterangan tertulis di Cirebon, Senin (25/4/2022).

Suyitno menuturkan jumlah tersebut didapat pihaknya setelah mendata banyaknya kendaraan dengan golongan I yang melintas pada Senin ini.

Jumlah pada golongan I itu jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah kendaraan golongan I yang melintas pada Ahad (24/4), yakni 19.178 unit.

Berdasarkan pantauan di lapangan hingga 20.53 WIB, jenis kendaraan yang banyak melewati Gerbang Tol Palimanan adalah mini bus dan bus berukuran sedang. Berbeda dengan Tol Cikampek Utama yang banyak dilalui kendaraan berat seperti truk.

Baca Juga: Dari Terminal Bekasi, Ratusan Pemudik Mulai Pulkam

Walaupun demikian, lalu lintas masih lancar dan aman. Tidak ada penumpukan hingga keluar dari area Gerbang Tol Palimanan. Hanya saja, hujan masih turun hingga malam hari dan menyebabkan ada genangan di sejumlah titik jalan.

“Meskipun dengan adanya pengalihan transaksi GT Palimanan ke gerbang berikutnya, sebagai pengelola Ruas Tol Cipali ASTRA Tol Cipali tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan,” ucap dia.

Pihaknya akan mengoptimalkan bukaan gardu di Gerbang Tol Palimanan lima gardu keluar (exit) dan empat gardu masuk (entrance). Pembukaan gardu ini akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan, khususnya fasilitas yang ada di delapan area istirahat (rest area) sepanjang ruas tol Cipali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button