Headline

Verstappen Juara di Imola, Ferrari Apes di Kandang

INDOPOSCO.IDMax Verstappen tampil dominan untuk menjuarai Grand Prix (GP) Emilia Romagna di Imola pada Minggu (24/4/2022) di saat Ferrari mengalami mimpi buruk di sirkuit kandang tim Italia itu. Verstappen, yang meraih pole berkat kemenangan di sprint race pada Sabtu (23/4/2022), mengendalikan lomba sejak start di tengah kondisi lintasan yang basah di sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari.

Hujan diperkirakan kembali turun di tengah lomba, namun ternyata awan mendung menjauhi sirkuit dan trek mulai mengering sehingga memungkinkan para pebalap berganti ke ban slick.

Sendirian di depan, Verstappen tak mendapat perlawanan berarti pada balapan sepanjang 63 putaran itu hingga finis terdepan, 16,527 detik dari Sergio Perez yang mempersembahkan finis 1-2 untuk Red Bull, demikian laman resmi F1.

“Dari kemarin dan hari sebelumnya, kami tampil baik dan terlihat seperti akhir pekan yang kuat. Sebagai tim, kami melakukan segalanya dengan baik, dan finis 1-2 ini layak diraih,” kata Verstappen dikutip Antara. “Start itu penting, demikian pula menilai kondisi, kapan berganti ke slick. Semuanya diatur dengan baik.”

Baca Juga: Janji Enea Bastianini yang Bikin Bangga Indonesia Dalam GP Amerika

Pada lap ke-54, saat mengejar Perez untuk P2, pebalap Ferrari Charles Leclerc kehilangan kendali mobilnya saat melibas chicane dan menabrak pagar pembatas.

Hal itu membuka jalan bagi Lando Norris untuk mengamankan podium pertamanya musim ini bagi tim McLaren. George Russell finis P4 untuk Mercedes setelah menahan gempuran pebalap Alfa Romeo Valtteri Bottas pada lap-lap terakhir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button