Headline

Tiga Hal yang Harus Diperhatikan ketika Mudik dengan Kendaraan Pribadi

INDOPOSCO.ID – Meski pemerintah telah resmi membolehkan masyarakat untuk mudik lebaran 2022 dengan persyaratan yang sudah diatur, para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi diimbau untuk tetap waspada ketika berkendara dengan jarak yang cukup jauh untuk bertemu sanak saudara.

Menurut AVP of Marketing Growth Qoala, Delta Andreansyah mengungkapkan mengemudi saat lebaran atau pada saat mudik jelas akan berbeda dengan mengemudi di hari-hari biasa.

“Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan mudik. Mulai dari kondisi jalan, keselamatan berkendara, rute perjalanan, hingga persiapan khusus yang harus dilakukan tentunya berbeda-beda,” ungkap Delta dalam keterangan resminya dikutip Jumat (15/4/2022), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Tol Pejagan-Pemalang Akan Dilewati 1,2 juta Kendaraan Mudik Lebaran

Pilih rute jalan yang tepat

Sebelum memulai perjalanan, pastikan untuk mencari tahu dan memilih rute yang tepat untuk ditempuh. Dengan menentukan rute, kita bisa berkendara dengan baik tanpa harus membuang waktu tersesat di jalan. Selain itu, dalam memilih rute kita juga perlu memahami kondisi jalan dan area rawan macet ataupun kecelakaan agar sampai sesuai perkiraan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Direktur Operasi Jasa Marga Tollroad Operator, Yoga Trianggoro sebelumnya menginformasikan ada beberapa contoh titik kemacetan yang dapat diwaspadai saat mudik lebaran tahun ini seperti KM 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah ke Purbaleunyi.

Selain itu Gerbang Tol Cikampek Utama di Tol Japek, Gerbang Tol Kalikangkung di Tol Semarang-Solo hingga Gerbang Tol Banyumanik di Tol Semarang-Solo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button