Headline

Kementerian PPPA Kecam Pencabulan terhadap 14 Siswi SD di Belitung Timur

INDOPOSCO.ID – Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian PPPA Nahar mengecam keras aksi pencabulan terhadap 14 siswi sekolah dasar (SD) di Belitung Timur dan meminta pelaku ditindak tegas sesuai dengan undang-undang (UU) yang berlaku.

“Kementerian PPPA mengecam keras terjadinya kasus pencabulan terhadap siswi sekolah dasar di Belitung Timur. Kami menyesalkan di awal kejadian, beberapa orang tua siswi dan sekolah menganggap masalah berakhir dan sudah memaafkan pelaku sehingga menyulitkan proses penggalian informasi,” kata Deputi Perlindungan Khusus Anak Kemen PPPA Nahar, melalui siaran pers, Jakarta, Jumat (1/4).

Pihaknya berharap orang tua korban dan sekolah dapat mendukung untuk mengungkap kasus ini agar korban anak terlindungi dan mendapatkan pemulihan dari trauma psikis yang dialami akibat tindak pencabulan tersebut.

Berita Terkait

Nahar mengatakan kejadian terungkap setelah Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Belitung Timur yang melakukan sosialisasi di sekolah dasar tersebut mendapat laporan dari salah seorang korban, bahwa korban dan ke tiga belas teman lainnya mendapatkan kekerasan seksual dari seorang penjaga sekolah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button