Gaya Hidup

Will Smith Mengundurkan Diri dari Academy

INDOPOSCO.ID – Will Smith memutuskan untuk mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts Sciences setelah menyerang Chris Rock saat upacara Oscar pada Minggu (27/3), seperti dikutip Variety pada Sabtu.

Langkah tersebut dilakukan saat Smith mengalami krisis paling parah dalam karirnya dan ketika organisasi di balik Academy Awards berjuang untuk mengatasi dampak dari kejadian ini.

Dalam sebuah pernyataan, Smith menyebut tindakannya sebagai sesuatu yang mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan. Dia juga mengatakan bahwa akan menerima konsekuensi tambahan apa pun yang dianggap pantas oleh Dewan Gubernur Academy.

“Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah,” kata Smith, seperti dikutip Antara, Sabtu (2/4/2022).

“Saya mengkhianati kepercayaan Academy. Saya merampas nominasi dan kesempatan bagi pemenang lain untuk merayakan pekerjaan mereka yang luar biasa. Saya patah hati,” lanjutnya.

Smith juga mengakui bahwa tindakannya telah mengganggu pemenang lain di Academy Awards ke-94.

“Saya ingin mengembalikan fokus pada mereka yang pantas untuk mendapatkan perhatian atas pencapaiannya dan memungkinkan Academy untuk kembali ke pekerjaan luar biasa yang dilakukannya untuk mendukung kreativitas dan seni dalam film,” kata Smith.

“Perubahan membutuhkan waktu dan saya berkomitmen untuk melakukan apa yang seharusnya dilakukan dan memastikan bahwa saya tidak akan pernah lagi membiarkan kekerasan mengambil alih alasan apapun,” ujar Smith menambahkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button