Headline

Gawat Belasan Tahanan Positif Covid-19 di Lapas Jember

INDOPOSCO.ID – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II-A Jember karena belasan tahanan dan empat petugas terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penyemprotan dilakukan setelah belasan warga binaan dan empat pegawai lapas kelas II-A Jember terkonfirmasi Covid-19, sehingga semua sudut ruangan di disemprot disinfektan,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember Zaenal Marzuki dalam rilis di Jember, Sabtu (5/3/2022) malam.

Sebelum dilakukan penyemprotan, lanjut dia, PMI Jember melakukan koordinasi dengan pihak Lapas kelas II – A Jember dengan melibatkan sebanyak enam personil relawan.

“Penyemprotan kali ini dilakukan secara menyeluruh di semua ruangan, baik ruangan untuk warga binaan maupun untuk pegawai lapas,” katanya.

Ia mengatakan PMI Jember mengerahkan satu kendaraan truk, mesin semprot sansin, sprayer gendong empat unit dengan cairan disinfektan sebanyak 650 liter disemprotkan di dalam dan luar lembaga pemasyarakatan.

Ia mengatakan penyemprotan disinfektan di lapas kelas-IIA Jember sebagai salah satu upaya pencegahan agar Covid-19 tidak menular.

Baca Juga: Vaksinasi Tak Kurangi Risiko Tertular Omicron

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button