Headline

Indonesia Raih Kemenangan Perdana Piala AFF 2020

INDOPOSCO.ID – Tim nasional Indonesia meraih kemenangan perdana di Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 4-2 pada laga pertamanya di Grup B yang diselenggarakan di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam .

2 gol Indonesia dilesakkan oleh Rachmat Irianto dan sisanya dibuat Evan Dimas serta Ramai Rumakiek. Sementara Kamboja memperkecil kedudukan melalui Yue Safy dan Prak Mony Udom.

Seperti dilansir Antara, Kamis (9/12/2021), dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menurunkan 9 pemain debutan Piala AFF. Hanya Evan Dimas dan Irfan Jaya yang sebelumnya sudah mencicipi turnamen 2 tahunan tersebut. Evan sudah ikut serta di Piala AFF sejak edisi tahun 2014, sementara Irfan merupakan bagian dari skuad Piala AFF 2018.

Baca juga: Shin Tae-yong Tunjuk Evan Dimas Jadi Kapten Skuad Garuda

Tampil menekan lawan dari awal laga, Indonesia menghadirkan gol cepat pada menit keempat dari sundulan Rachmat Irianto, akrab disapa Rian, yang memanfaatkan umpan tendangan sudut Evan Dimas.

Gol kedua datang 13 menit kemudian, kali ini melalui sepakan Evan Dimas. Evan mengendalikan dengan baik operan lambung Pratama Arhan sebelum melepaskan sepakan sambil berbalik badan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button