Megapolitan

Polda Metro-TransJakarta Bahas Peningkatan Keamanan Berkendara

INDOPOSCO.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan manajemen PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membahas peningkatan keamanan berkendara berdasarkan sejumlah rekomendasi pihak kepolisian terkait deretan kecelakaan pada beberapa waktu terakhir.

“Ditlantas Polda Metro Jaya mengadakan audiensi dengan manajemen TransJakarta yang dihadiri langsung Dirut TransJakarta Bapak Mochamad Yana Aditya, pembahasan tentang meningkatnya kecelakaan yang dialami TransJakarta,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, seperti dikutip Antara, Kamis (9/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut pihak Ditlantas Polda Metro Jaya turut memberikan rekomendasi kepada TransJakarta, antara lain perbaikan jam operasional, jam istirahat para sopir, dan pengawasan di koridor.

Baca Juga: Polisi Minta TransJakarta Lakukan Penyegaran Keselamatan Berkendara

Kemudian pemberian sanksi dan penghargaan terkait dengan pengelolaan aspek keselamatan TransJakarta, penghargaan bagi sopir terbaik serta pemantauan terkait dengan permesinan, standar keselamatan hingga pembatas kecepatan, hingga tempat untuk istirahat sopir.

“Ada beberapa saran-saran perbaikan yang sudah kita sampaikan ke pihak TransJakarta dan pihak TransJakarta sendiri berjanji memperbaiki dan melaksanakan rekomendasi yang kita berikan,” ucap Sambodo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button