Headline

Ini Kiat Memakai IG Reels Untuk Kebutuhan Bisnis

INDOPOSCO.ID – Semenjak kali pertama dikeluarkan hampir satu tahun yang lalu, Instagram Reels telah menarik banyak konsumennya, khususnya di masa pandemi berjalan di mana media sosial menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat global.

Melalui media sosial, individu ataupun komunitas dapat terus terkoneksi di mana pun mereka berada. Tidak hanya TikTok, Instagram Reels juga mengalami peningkatan pengguna dan hadir untuk memenuhi pilihan konten hiburan ketika di rumah.

Instagram Reels adalah fitur video terkini dari Instagram yang membolehkan pengguna membuat konten selama 15 hingga 60 detik dan dapat diatur sesuai kemauan pengguna seperti penambahan musik, stiker, dan juga teks. Tidak hanya itu, juga ada pilihan untuk menambahkan video yang sudah direkam terlebih dulu dari perangkat Anda. Pada dasarnya cara kerja Instagram Reels mendekati TikTok.

Country Manager Zilingo Indonesia, Melina Marpaung, mengatakan penggunaan media sosial sudah menjadi bagian terutama dalam meningkatkan brand awareness dan capaian sebuah produk.

“Saat ini para pelaku usaha sudah memiliki banyak sekali pilihan dalam memasarkan produknya secara digital, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Instagram reels yang berperan dalam strategi penjualan digital,” tuturnya seperti dikutip Antara, Sabtu (20/11/2021).

Melalui algoritma yang istimewa, fitur ini menarik untuk menarik audiens. Ia memberikan kiat- kiat menggunakan Instagram Reels untuk meningkatkan penampilan bisnis Anda.

Sebarkan konten edutainment

Konten edutainment(education entertainment) merupakan cara yang bagus untuk mengawali di Reels. Konten-konten seperti: 5 rutinitas perawatan kulit atau 3 rahasia dalam mix & match kain batik hingga cara membuat photo terbaik untuk produk Anda. Banyak hal baru dan ringan yang dapat dibagikan kepada pengikut Anda yang dapat membantu mereka menekuni keahlian baru.

Melina menambahkan, “Dari segi bisnis, konten Edutainment dapat membantu memposisikan Anda sebagai ahli dalam topik tersebut dalam komunitas Anda”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button