Headline

Waspadai Tren Kenaikan Kasus Baru Covid-19

INDOPOSCO.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan saat ini kenaikan kasus mulai terjadi di beberapa daerah di Indonesia sehingga masyarakat diminta untuk berhati- hati dan mewaspadai kenaikan kasus Covid-19.

“Pemerintah mengajak masyarakat untuk tidak lengah dan tahan kenaikan kasus yang terjadi. Ayo kita turunkan kasus Covid-19. Kira harus bisa menahan lagu kenaikan ini sebelum menjadi parah,” ujar Johnny dikutip pada Kamis.

Johnny juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo telah meminta pengawasan terhadap daerah yang mengalami tren kenaikan kasus konfirmasi untuk terus diperketat.

Baca Juga : Pasien Rawat Inap di Wisma Atlet Bertambah Tujuh Orang

Berdasarkan laporan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, penambahan kasus positif mencapai 347 pasien hingga Selasa (16/11). Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Indonesia secara kumulatif sejak 2 Maret 2020 menjadi 4. 251. 423 kasus.

Sehari sebelumnya yaitu pada Senin (15/11), kasus positif harian juga bertambah sebanyak 221 orang. Dengan demikian, ada penambahan sebanyak 126 orang positif Covid-19 dari Senin hingga Selasa.

Menkominfo juga menambahkan, kasus baru Covid-19 di Indonesia yang mengalami kenaikan dibarengi dengan bertambahnya jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Pada Selasa (16/11), terdapat penambahan 19 pasien Covid-19 yang masuk Wisma Atlet sehingga kini rumah sakit darurat itu menampung total 215 pasien.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button