Headline

Vietnam Mundur dari Tuan Rumah ASEAN Para Games X, Indonesia Siap Gantikan

INDOPOSCO.ID – Wakil Sekretaris Jenderal Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia Rima Ferdianto mengatakan Indonesia siap menggantikan Vietnam sebagai tuan rumah ASEAN Para Games X pada 2022.

Menurut Rima dalam konferensi pers di Media Center Peparnas Papua di Swiss-belhotel Jayapura, Minggu, Vietnam memutuskan mundur sebagai tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara untuk atlet disabilitas tersebut dan hanya akan menggelar SEA Games di Hanoi.

Dengan keputusan tersebut, NPC Indonesia sebagai anggota ASEAN Para Sport Federation (APSF) akan melakukan pertemuan untuk membahas kelanjutan dan nasib dari ASEAN Para Games 2022.

“Dalam kesempatan itu, kita juga akan mengajukan diri sebagai tuan rumah alternatif seperti halnya Thailand. Karena kita tidak mau kehilangan momentum setelah sebelumnya Filipina juga tidak menggelar ASEAN Para Games 2019,” kata Rima .

NPC Indonesia tak ingin kehilangan momentum kegemilangan atlet Indonesia setelah sebelumnya mencetak sejarah di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan membawa pulang dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Selain itu, Indonesia juga adalah juara umum pada edisi terakhir ASEAN Para Games 2017 di Malaysia dengan meraih 126 emas, 75 perak, dan 50 perunggu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button