Headline

Ini Tiga Kode Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi

INDOPOSCO.ID – Pengamat militer Ridlwan Habib menyebutkan ada tiga kode sosok calon Panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto pilihan Presiden Joko Widodo.

Ridlwan Habib di Jakarta, Senin (1/11), menyebutkan hingga saat ini memang belum ada yang tahu sosok calon Panglima TNI pilihan Presiden Jokowi.

“Namun ada beberapa kode-kode Presiden Jokowi yang muncul sebulan terakhir,” katanya.

Baca Juga : Patung Soeharto-AH Nasution Diduga Hilang, Ini Komentar Panglima TNI

Kode pertama, ucapan Presiden Jokowi pada ibu negara Iriana saat melihat pameran alutsista di Peringatan HUT TNI 5 Oktober 2021. Saat itu, Presiden Jokowi menawari Iriana mencoba naik kendaraan alutsista darat dengan bercanda akan disopiri oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kode kedua adalah kunjungan Mensesneg Pratikno di Mabes Angkatan Darat. Dalam video yang dirilis channel Youtube resmi TNI AD pada 11 Oktober itu Pratikno tampak berkeliling markas dengan didampingi Andika.

Kode terbaru, yakni saat Presiden Jokowi hendak terbang ke Roma, Italia, tampak Kasad Jenderal Andika Perkasa ikut mengantar di tangga pesawat.

Baca Juga : Panglima TNI Pimpin Sertijab Pejabat Strategis TNI

Selanjutnya Ridlwan menjelaskan semua kepala staf akan pensiun sebelum Pilpres 2024. Kasad Andika Perkasa pensiun tahun depan, Kasal Yudo Margono pensiun 2023, dan Kasau pensiun pada April 2024 atau pada saat pilpres akan dihelat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button