Headline

Aksi TNI/Polri Basmi Kelompok Teroris MIT Perlu Didukung Masyarakat Sulteng

INDOPOSCO.ID – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd mengajak semua pihak di Sulteng dapat mendukung penuh langkah TNI dan Polri dalam upaya pemberantasan aksi terorisme yang dilakukan oleh kelompok garis keras Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

“Radikalisme dan terorisme sudah menjadi musuh negara, karena memberikan ancaman nyata terhadap keutuhan negara, maka semua pihak harus mendukung penuh upaya penindakan yang dilakukan oleh TNI dan Polri dalam memberantas kelompok garis keras yang melakukan teror terhadap masyarakat di Palu, Sigi, Parigi Moutong, dan Poso,” ujar Prof Sagaf S Pettalongi Mpd seperti dikutip Antara, Minggu (19/9/2021).

Sebelumnya, seperti diberitakan kontak senjata antara tim Satgas Madago Raya dengan kelompok MIT terjadi di Kabupaten Parigi Moutong pada Sabtu (18/9). Pimpinan MIT Ali Kalora dan satu anggota MIT Jaka Ramadhan tewas dalam kontak tembak tersebut. Ali Kalora dan Jaka Ramadhan masuk dalam daftar pencarian orang sejak sebulan lalu.

UIN Datokarama Palu, kata Prof Sagaf, mendukung penuh upaya TNI dan Polri dalam penanggulangan aksi terorisme di wilayah Sulteng. Bahkan, keberhasilan TNI dan Polri menewaskan Pimpinan MIT Ali Kalora dan satu anggota MIT Jaka Ramadhan sebagai bentuk komitmen dan keberpihakan negara kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button