Headline

Lalin Pelabuhan Cilacap Ditutup, Polisi Selidiki Tenggelamnya Kapal Kemenkum-HAM

INDOPOSCO. ID – Selama proses evakuasi korban Kapal Pengayoman IV yang tenggelam di perairan utara Pulau Nusakambangan (Segara Anakan), Polres Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) terpaksa menutup sementara lalu lintas (lalin) kapal dari dan menuju Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

“Kami fokus pada evakuasi korban dan saat ini pelabuhan masih kami tutup untuk ‘traffic’-nya sehingga kami secepat mungkin dengan sinergi rekan-rekan (Basarnar, Polres Cilacap, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, dan sebagainya), kami fokus pada evakuasi korban dan evakuasi barang-barang yang ada di dalam Kapal Pengayoman,” kata Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi di Cilacap, Jumat (17/9/2021) siang.

Hal itu, lanjut dia, dilakukan agar alur pelayaran menuju Pelabuhan Tanjung Intan dapat segera dibuka kembali, sehingga tidak mengganggu lalu lintas kapal.

Selain itu, kata kapolres, masyarakat yang menggunakan jasa di sekitar perairan Nusakambangan dapat tetap terlayani. “Terkait dengan kemungkinan-kemungkinan penyebab kejadian, kami selidiki terlebih dahulu,” tandasnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button