Headline

Kebakaran di Makassar Hanguskan 110 Rumah

INDOPOSCO.ID – Kebakaran terjadi di wilayah permukiman padat penduduk, Kampung Lepping, Lorong 1, 2, 3, Jalan Muhammad Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/8/2021), menghanguskan 110 rumah warga setempat.

“Informasi sementara yang masuk sebanyak 110 unit rumah semi permanen terbakar. Terdapat 397 jiwa serta 87 kepala keluarga,” tutur Pelaksana Harian (Plh) Lurah Jongaya Zulkifli, di lokasi kejadian seperti dikutip Antara, Rabu (11/8/2021).

Pihaknya masih melakukan pendataan jumlah warga terdampak kebakaran ini, serta sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Makassar, dalam hal ini Dinas Sosial serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

“Sudah dilaporkan ke Pak Wali Kota. Kita saat ini sedang berkoordinasi dengan Dinsos dan BPBD untuk mendirikan dapur umum. Lokasi sementara kita masih cari mana yang mudah diakses,” tuturnya.

Saat ditanyakan apa penyebab kebakaran, menurut Zulkifli belum diketahui pasti, namun tengah diselidiki aparat kepolisian untuk mengetahui penyebab kejadian. Salah satu korban kebakaran, Farida mengatakan, kejadian sekitar pukul 10.05 WITA.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button