Headline

Waduh! PPKM Darurat Belum Optimal Tekan Mobilitas Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Monica Nirmala mengatakan, pemerintah terus melakukan sosialisasi penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali.

Sejumlah kebijakan diberlakukan untuk mendukung kebijakan pengetatan mobilitas masyarakat tersebut. “Misalnya ada work from home (WFH) atau work from office (WFO), jadi ada pengaturan seperti apa dan sektor apa saja dan seterusnya,” kata Monica Nirmala dalam acara daring, Selasa (6/7/2021).

Apabila ada penerapan yang bervariasi di daerah, menurutnya, adalah hal yang wajar. Tetap dengan mengikuti rambu-rambu utama (ketentuan PPKM Darurat). Misalnya, kebijakan surat tanda registrasi pekerja (STRP) yang diberlakukan di wilayah DKI Jakarta.

“Evaluasi PPKM pada hari pertama hari kerja mobilitas masyarakat masih sama, belum ada penurunan signifikan. Hanya ada penurunan 15 persen,” terangnya.

Ia menyebut, target PPKM Darurat bisa menekan mobilitas masyarakat hingga 50 persen dengan tujuan untuk menekan laju penularan Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button