Nusantara

Pasien Covid-19 Membludak, Pemkab Magetan Dirikan Rumah Sakit Darurat Untuk Isolasi

INDOPOSCO.ID – Situasi pandemi Covid-19 tak kunjung mereda. Bahkan, kasusnya kian hari bertambah. Hal itu berdampak pada keterisian tempat tidur di rumah sakit (RS).

Seperti yang dialami di RS Kabupaten Magetan. Seiring kasus corona melonjak, pasien yang dirawat mengalami tren kenaikan. Sehingga perlu tempat tambahan terutama untuk pasien yang mengalami gejala ringan.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, Rumah Sakit Darurat Ki Mageti atau bisa disebut rumah sakit lapangan, dibuat secara permanen. Sebab, tempat itu pada awal direncanakan untuk perkantoran.

Berita Terkait

Rumah sakit ini dipergunakan untuk mengisolasi pasien dengan gejala ringan sampai sedang, terdapat 47 bed dan 47 tabung oksigen serta 3 bed HCU (High Care Unit) atau sebagai tempat observasi untuk pasien yang baru datang.

“Rumah sakit darurat dimaksud untuk menampung pasien Covid-19 yang tidak bisa melakukan isolasi mandiri, seperti kondisi rumah yang tidak memungkinkan. Maka dari itu pemerintah Magetan membuat rumah sakit darurat di Jl. Pahlawan no.2 Kel. Tambran kec. Magetan untuk mengantisipasi bertambahnya pasien Covid-19 di Magetan,” katanya, Selasa (6/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button