Headline

Ingin Bepergian dengan Kereta Api saat PPKM Darurat, ini Penjelasan PT KAI

INDOPOSCO.ID – Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi I Jakarta (Daop 1 Jakarta), Eva Chairunisa mengatakan, operasional perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) keberangkatan Jakarta pada saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat akan menyesuaikan arahan pemerintah.

“Kami sampaikan bahwa pola operasional perjalanan KAJJ dari area Daop 1 Jakarta akan menyesuaikan dengan arahan pemerintah melalui Gugus Tugas Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 dan Kementerian Perhubungan terkait perubahan waktu,” ujar Eva Chairunisa dalam keterangan, Kamis (1/7/2021).

Menurut dia, KAI berkomitmen akan mendukung seluruh upaya dan langkah penanganan Covid 19 yang dilakukan pemerintah. Dan sepanjang masa pandemi, untuk mencegah penyebaran Covid-19, PT KAI Daop 1 secara konsisten menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat khususnya untuk pemberangkatan KAJJ dan pola operasional KA.

Berita Terkait

“Di masa awal pandemi hingga kini pola operasional KA telah mengalami penyesuaian, untuk KAJJ jumlah perjalanan di masa pandemi berkurang hingga sekitar 60 persen jika dibandingkan dengan sebelum pandemi,” terangnya.

Ia menyebut, pembatasan kapasitas dari setiap KA yang berangkat juga dilakukan yakni dengan volume penumpang hanya 70 persen dari total kapasitas ketersediaan tempat duduk yang ada. Hal tersebut dilakukan untuk dapat menjaga jarak fisik antar penumpang di dalam rangkaian KA.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button