Nusantara

Kasus Covid-19 Melonjak, Satgas Dirikan Tenda Darurat Isolasi di RSUD Kota Serang

INDOPOSCO.ID – Meningkatnya kasus terkomfirmasi positif Covid-19 harian di Kota Serang belum mampu diredam. Hal itu berdampak pada tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit.

Kepala bidang komunikasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Serang, W. Hari Pamungkas mengatakan, tingkat bed occupancy rate (BOR) sudah diatas 70 persen. Untuk mengantisipasi penuhnya pasien Covid-19, pihaknya telah mendirikan tenda darurat isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang.

“Kondisi RS tingkat BOR di atas 70 persen dan kami sudah membuat tenda darurat di RSUD. Kelengkapan kita lengkapi, seperti oksigen, kelengkapan untuk penanganan Covid,” katanya saat ditemui di Diskomimfo Kota Serang, Kamis (1/7/2021).

Berita Terkait

Ia menyebutkan, tenda darurat isolasi itu diperuntukan pasien Covid-19 dalam gejala ringan. Kapasitasnya dapat menampung 28 tempat tidur dengan skema social diatancing.

“Ya tapi kami sudah siapkan tenda pengungsi, kalau diisi penuh 50 orang, cuma kemarin era pandemi hanya diisi 28,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button