Headline

Waspada, Kominfo Temukan Ratusan Hoaks Terkait Vaksin Covid-19

INDOPOSCO.ID – Belum genap dua bulan tahun 2021 berjalan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah berjibaku melawan ratusan hoaks terkait vaksin Covid-19.

Hoaks beredar luas di berbagai platform media sosial dari Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan TikTok. Di era digital ini, produksi konten hoaks begitu mudah dan penyebarannya begitu luas di berbagai lapisan masyarakat melalui pesan berantai.

Juru Bicara Kominfo, Dedy Permadi, mengungkapkan bahwa per 10 Februari tercatat total ada 105 isu hoaks terkait vaksin Covid-19 yang tersebar hingga berkali lipat.

“Kominfo terus bekerja keras melawan dan menahan laju penyebaran hoaks ini. Kominfo telah berkoordinasi dengan pengelola platform media sosial untuk melakukan take down pada postingan-postingan hoaks tersebut. Terdapat 417 postingan hoaks vaksin Covid-19 yang telah dilakukan take-down. Penyebaran paling banyak ada di Facebook dengan 314 postingan. Sisanya ada di Instagram, Twitter, YouTube, dan TikTok,” jelas Dedy dalam keterangannya, Kamis (11/2/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button