Headline

Berkas Prokes Lengkap, Habib Rizieq Shihab Segera Diseret ke Meja Hijau

INDOPOSCO.ID – Tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat Habib Rizieq Shihab dinyatakan P-21 alias lengkap oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Penyidik akan segera menyerahkan tokoh Front Pembela Islam (FPI) ini dan barang bukti untuk diseret ke meja hijau.

“Untuk kasus MRS, Petamburan, berkas perkara yang bersangkutan sudah P21. Dinyatakan lengkap oleh kejaksaan,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Rusdi Hartono di Kompleks Mabes Polri, Jumat (5/2/2021).

Dengan demikian, polisi akan menyerahkan tersangka dalam hal ini Rizieq ke Kejaksaan. Begitupun barang bukti dalam kasus ini akan diserahkan. Penyerahan tersangka dan barang bukti akan dilakukan pada Selasa 9 Februari 2021 mendatang. Dengan demikian, Rizieq akan segera disidangkan.

Berita Terkait

“Selasa tanggal 9 Februari akan diserahkan tanggung jawab tersangka dan barang buktinya dari penyidik Bareskrim Polri kepada pihak penuntut umum,” ujar dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, empat berkas tersangkan kekarantinaan kesehatan dengan tersangka Habib Rizieq dan kawan-kawan dikembalikan jaksa kepada penyidik Bareskrim. Berkas dibuat secara terpisah (splizt) atas nama tersangka masing-masing.

Pertama, kata Leonard, berkas tersangka Habib Rizieq dengan sangkaan melanggar Pasal 160 KUHP dan/atau Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP dan Pasal 216 KUHP juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button