Gaya Hidup

Mau Bercocok Tanam di Halaman Rumah? Ini Tipsnya

INDOPOSCO.ID – Banyak yang menilai gaya hidup sehat identik dengan sesuatu yang mahal. Nyatanya kita dapat memulai gaya hidup sehat ini dengan cara yang mudah, salah satunya urban farming atau pertanian perkotaan. Anda dapat berkebun di lahan yang ada, seperti halaman rumah.

Selain dapat memproduksi makanan sendiri, Anda juga dapat membantu menghijaukan lingkungan, membuat asri rumah, secara tidak langsung mempengaruhi lingkungan dan penanganan iklim secara global. Dikutip dari siaran resmi Asuransi Astra, berikut ini empat tips bercocok tanam di halaman rumah.

Menyemai bibit yang akan ditanam. Rendam bibit di dalam air untuk membedakan bibit mana yang layak untuk disemai. Bibit yang tenggelam merupakan bibit yang layak semai, sedangkan bibit yang mengapung tidak layak semai.

Baca Juga : Tak Harus Hindari Makanan Favorit, Ini Tips Liburan Sehat Bersama Keluarga

Perlu diketahui terdapat beberapa jenis sayuran yang harus melalui proses semai, yaitu sawi, pakcoy, selada, terong, dan juga cabe. Sedangkan untuk jenis sayuran yang tidak perlu melalui proses semai dan dapat langsung menanam bibitnya yaitu kangkung dan bayam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button